November 8, 2021 By posotonexeis.org 0

Mitos Jerawat Dewasa Umum – Memisahkan Fakta Dari Fiksi

Anda mungkin berpikir bahwa jerawat adalah masalah remaja, dan jerawat adalah masalah yang berhasil Anda tinggalkan. Namun, jerawat masih bisa mengganggu Anda hingga dewasa.

Lebih dari 17 juta orang dewasa didiagnosis dengan jerawat setiap tahun, American Dermatology Association skincare terbaik melaporkan, dan lebih banyak wanita daripada pria yang terkena. Selama akhir 20-an hingga 40-an, perubahan hormonal dan kelebihan racun dapat terjadi. Ini dapat meninggalkan Anda dengan jerawat dewasa.

Lalu apa penyebab jerawat? Ada banyak mitos tentang jerawat. Mungkin sulit untuk membedakan fakta dari fiksi, tetapi umumnya jerawat disebabkan oleh berbagai faktor. Ini termasuk stres, polusi, dan genetika. Kebersihan yang buruk atau pola makan yang tidak sehat jarang menyebabkan jerawat.

Mari kita selidiki beberapa dari 7 mitos jerawat dewasa yang paling umum.

1: Makan Makanan Tidak Sehat Menyebabkan Jerawat Dewasa. Penelitian ekstensif telah membantah ini. Menurut American Academy of Dermatology, makanan berminyak seperti pizza tidak bisa disalahkan atas jerawat Anda. Namun, AAD menyarankan penderita jerawat dewasa untuk memperhatikan apa yang mereka makan. Diet seimbang dapat mencegah jerawat dengan menyeimbangkan hormon Anda

2: Terlalu Banyak Kafein Menyebabkan Jerawat Dewasa. Berlawanan dengan kepercayaan populer, kafein tidak menyebabkan jerawat. Namun, kafein adalah diuretik, yang berarti menghilangkan air dari tubuh Anda. Kafein dapat melemahkan sel-sel kulit Anda dan mencegahnya beregenerasi. Ini dapat meningkatkan risiko Anda terkena jerawat dewasa, tetapi tidak ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa kafein secara langsung bertanggung jawab atas timbulnya jerawat.

3: Kelembaban Menyebabkan Jerawat Dewasa. Memang benar bahwa udara hangat dan kelembapan dapat meningkatkan produksi minyak kulit Anda, namun tidak dengan sendirinya menyebabkan jerawat. Selama Anda menjaga kulit Anda bersih, lembab, dan menjaga rutinitas perawatan kulit yang sehat, Anda mengurangi risiko jerawat.

4: Jerawat, Saat Dibiarkan Sendiri, Akan Menjadi Lebih Baik. Kebanyakan penderita jerawat membutuhkan perawatan khusus. Bagi sebagian orang, jerawat bukanlah fase dimana mereka akhirnya akan tumbuh. Pengelupasan kimia, pelapisan ulang kulit dengan laser, dan perawatan jerawat lainnya dapat membantu mengendalikan gejala dan mencegah kambuh di masa depan.

5. Stres Menyebabkan Jerawat. Stres bukanlah penyebab langsung jerawat orang dewasa, tetapi jika Anda berada di bawah banyak stres, kemungkinan ini akan mempengaruhi hormon Anda. Ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada kulit Anda. Obat stres sebenarnya dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Jika Anda mempertahankan gaya hidup sehat dan berusaha untuk tidak memusingkan hal-hal kecil, Anda cenderung tidak mengalami jerawat.